Sabtu, 13 Agustus 2016

Berlibur Murah Ke Hawai

Liburan ke surga wisata indonesia sudah pernah? Ingin liburan ke Luar Negeri? Hawaii? Berlibur Ke Hawaii? Mungkinkah? Berapa biaya yang dibutuhkan? Bagai mana mendapatkan liburan ke Hawaii dengan dana yang pas-pasan? Ya kenanyakan orang sangat megidam-idamkan untuk dapat berlibur ke sebuah kepulauan yang berada di tengah samudera pasifik ini. Hawaii merupakan bagian dari Amerika Serikat yang ke 50 memang sangat menarik untuk dikunjungi. Disini akan saya share bagaimana anda dapat pergi ke sana dengan mudah.

Pertama pastinya kita harus memiliki tiket pesawat yang akan menuju Honolulu. Anda bisa mendapatkan tiket murah dengan mengunjungi Www.Tiket.Com atau memasang aplikasi tiket pesawat yang tersedia dari Tiket.Com. Selain mudah dengan aplikasi tiket pesawat ini anda dapat potongan harga penerbangan dari maskapai penerbangan yang anda pakai untuk menuju ke Honolulu.

Setelah tiket pesawat beres dengan menggunakan aplikasi tiket pesawat yang disediakan Tiket.Com, selanjutnya adalah ijin untuk berkunjung. Ya anda perlu mendapatkan ijin, selayaknya anda akan bertamu ke rumah orang pastinya anda harus mendapatkan ijin dari si empunya rumah untuk masuk. Untuk masuk ke Hawai pastinya ijin yang digunakan adalah visa. Untuk memperoleh visa berkunjung kita dapat memperolehnya di Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jl. Medan Merdeka Selatan No. 5, Jakarta Pusat. Ada beberapa jenis visa yang bisa didapatkan, antara lain :


  • B1 : kunjungan bisnis 
  • B2 : wisatawan 
  • C1 : transit 
  • F1 : pelajar 
  • H : bekerja di U.S 
  • J1 : program pertukaran pelajar


Pengurusanya tidak terlalu bertele-tele, anda melakukan pembayaran sekitar Rp. 1. 300.000, sampai dengan Rp 1.500.000. selanjutnya memberikan identitas anda seperti KTP, Surat Nikah dan selanjutnya mengisi formulir yang sudah disediakan. Setelahnya anda akan mendapatkan pemberitahuan dari Kedubes USA.

Setelah sampai di Hawaii pastinya anda harus bisa menyesuaikan dengan adat atau aturan/etika yang berlaku dsana. Sebagai tamu pastinya harus mengikuti segala aturan yang ditetapkan oleh tuan rumah.

Seperti di Indonesia, saat bertamu ke rumah orang lain harus melepas sendal, kecuali disuruh sama pemilik rumah untuk di pake baru anda pake. Misalnya agan ngobrol sama orang Hawaii "Abis ini mau kemana?" tanya orang itu, agan jawab "To the State (Ke Amerika)". Orang itu kelitan tersinggung gitu. Agan bingung? Ya gan, sejak Hawaii bergabung jadi wilayah US, Hawaii itu disebut wilayah State juga. Jadi kalo ditanya gitu jawabya "to the Mainland" ya gan. Masih tentang poin diatas, warga Hawaii itu bangga dengan status mereka sebagai warga US. jadi kalo nyebut wilayah US dengan sebutan 'the State' maka artinya Hawaii bukan wilayah US, itu membuat mereka tersinggung gan. Kalo agan mengunjungi gunung berapi di Hawaii, jangan pernah ngambil satu batu pun dari sana. Penduduk Hawaii percaya Gunung Berapi yang bernama Pele, kalo agan ngambil satu batu sama aja dengan melukai Pele.

Ini adalah bagian yang ditunggu, Perkiraan Biaya. Sebagian besar para pencari informasi ingin mengetahui berapa sih biaya yang harus di sediakan untuk dapat berlibur ke Hawaii. berikut perhitungannya : Biaya tiket pesawat sekitar US$1000 atau US$2000 waktu hari liburan Untuk Hotel, ada banyak Hotel di Hawaii. Banyak pilihan hotel yang bisa anda dapatkan di sana dari 500.000 per malam sampai dengan 800.000 Untuk makan kita perkirakan 600.000 - 700.000. Disana juga terdapat makanan ala Indonesia di restoran Canoe House Selajnutnya biaya jalan-jalan, kita sediakan 1.000.000 untuk sewa kendaraan. Jadi jika ditotal secara kasar anda perlu menyediakan biaya untuk kesana sebesar Rp 27.000.000 untuk 3 malam. Biaya dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk bisa lebih menekan pastinya saya sarankan untuk mengambil promo-promo dari maskapai penerbangan dengan menggunakan aplikasi tiket pesawat yang tersedia di https://www.tiket.com/mobile-apps.

Selamat bersenang-senang di hawai.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar