Jumat, 05 Agustus 2016

Liburan, Menikmati Sejarah Dan Budaya Di yogyakarta Dengan Anniver5ary Tiket.Com

Liburan, Menikmati Sejarah Dan Budaya Di yogyakarta Dengan Anniver5ary Tiket.Com
Berlibur sekaligus mengenal sejarah bangsa? Berlubur dan mengenal salah satu budaya yang sampai saat ini masih di anut oleh sebagian besar masyarakatnya? Banyak sekali di indonesia yang menyajikan liburan dengan tema budaya, namun destinasi ini sangat komplit, dari sisi sejarah, kebudayaan d an pastinya keindahan alamnya.

Siapa yang tak mengenal kota ini? Adalah kota yang dibentuk oleh pemerintah negara bagian Indonesia. Ya, Yogyakarta. Yogyakarta atau Daerah Istimewa Yogyakarta adalah wilayah tertua kedua di Indonesia setelah Jawa Timur seperti keterangan di https://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_Daerah_Istimewa_Yogyakarta menyebutkan Daerah setingkat provinsi ini juga memiliki status istimewa atau otonomi khusus. Status ini merupakan sebuah warisan dari zaman sebelum kemerdekaan. Kesultanan Yogyakarta dan juga Kadipaten Paku Alaman, sebagai cikal bakal atau asal usul DIY, memiliki status sebagai “Kerajaan vasal/Negara bagian/Dependent state” dalam pemerintahan penjajahan mulai dari VOC , Hindia Perancis (Republik Bataav Belanda-Perancis), India Timur/EIC (Kerajaan Inggris), Hindia Belanda (Kerajaan Nederland), dan terakhir Tentara Angkatan Darat XVI Jepang (Kekaisaran Jepang). Oleh Belanda status tersebut disebut sebagai Zelfbestuurende Lanschappen dan oleh Jepang disebut dengan Koti/Kooti. Status ini membawa konsekuensi hukum dan politik berupa kewenangan untuk mengatur dan mengurus wilayah [negaranya] sendiri di bawah pengawasan pemerintah penjajahan tentunya. Status ini pula yang kemudian juga diakui dan diberi payung hukum oleh Bapak Pendiri Bangsa Indonesia Soekarno yang duduk dalam BPUPKI dan PPKI sebagai sebuah daerah bukan lagi sebagai sebuah negara.

Kota ini juga merupakan salahsatu saksi sejarah bangsa Indonesia yang masih sangat kental dengan budaya daerahnya. Dan inilah yang menjadikan Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata budaya dan sejarah di Indonesia. Kita ketahui di Yogyakarta saat ini dipimpin oleh sultan yaitu Sultan Hamengkubuwono X. Itu artinya sistem pemerintahan di Yogyakarta masih monarki atau kekratonan . Maka oleh karena itu banyak sekali situs-situs budaya yang sampai saat ini masih berdiri tegak di Yogyakarta.

Seperti yang di ungkapkan tadi bahwa Yogyakarta bukan hanya menyajikan sejarah dan kebudayaan namun juga keindahan alam. Banyak lokasi wisata yang dapat di tuju untuk menikmati keindahan alamnya salah satunya adalah pantai parang tritis.

Pantai Parangtritis adalah pantai yang paling terkenal di Yogyakarta, sehingga Pantai Parangtritis layak disebut sebagai salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi. Berlokasi sekitar 25 KM di selatan pusat kota Yogyakarta, Pantai Parangtritis adalah pantai yang berada di tepi Samudra Hindia sehingga mempunyai karakteristik ombak dan arus yang cukup besar dan kuat. Keunikan dari Pantai Parangtritis adalah adanya bukit pasir yang disebut gumuk di sekitar pantai. Apabila anda ingin suatu pengalaman yang berbeda, anda dapat mencoba bermain paralayang di Bukit

Bagaimana anda dapat menuju kesana, untuk di wilayah pulau jawa anda dapat menggunakan sarana transportasi kereta api yang saat ini sudah semakin menjadi andalan. Namun bagi anda yang berada di luar jawa anda bisa langsung ke Yogyakarta menggunakan pesawat. Pesawat mahal? Tidak usah khawatir, Tiket.Com memberikan promo dalam rangka Anniver5ary kepada pengguna transportasi dan juga pastinya Hotel. Silahkan anda kunjungi http://www.tiket.com atau anda dapat mendapatkan aplikasi tiket pesawat atau kunjungi https://www.tiket.com/mobile-apps untuk mendapatkan aplikasi di smartphone anda yang akan lebih memudahkan pemesanan tiket pesaawat. Banyak potongan harga yang diberikan apabila anda menggunakan layanan ini. Silahkan nikmati liburan anda dengan kemudahan yang Tiket.Com berikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar